Mengapa Bali disebut The Last Paradise?

Teman-teman.. Liat deh gambar disamping.. Cantik bukan?? Bagi mereka yang dekat dengan alam akan dengan mudah mengenali tempat ini sebagai tempat yang indah, damai, sejuk dan mencerminkan keseimbangan dunia :) Ini merupakan gambar sebuah pura yang ada di Bali, bagiku semua tempat di Bali itu Indah.. Itu sebabnya aku sangat betah tinggal di Bali dan selalu bermimpi bisa menikah di Bali, hehehe Impian yang konyol ya! Oke itu tidak penting, ditengah kekagumanku tentang Bali, aku mendapatkan mata kuliah yang cukup kusukai bernama pariwisata Budaya, dalam mata kuliah ini kami membahas tentang pariwisata di Bali, dan salah satu pertanyaan yang muncul adalah :
Mengapa Bali disebut The Last Paradise? Sementara ada banyak pulau dibelahan dunia lainnya yang jauh lebih indah.. nah kebetulan pertanyaan sederhana ini keluar di Ujian, Bagi teman-teman yang belum mendapat jawabannya semoga dibawah ini bisa membantu ya ;)

    Bali disebut sebagai the last paradise karena keindahan dan keunikan masyarakat beserta alamnya yang mempesona. Keteguhan masyarakat Bali dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kehidupan luhur dan budaya yang dilestarikan turun temurun membuat Bali memiliki daya tarik tersendiri yang membuatnya beda dengan pulau & masyarakat lainnya dibelahan dunia manapun. Masyarakat Bali yang terkenal oleh keramahan dan kejujurannya membuat para wisatawan merasa nyaman tatkala berkunjung ke pulau kecil nan mempesona ini. Selain itu, Bali yang terkenal dengan kehidupan masyarakatnya melalui rutinitas ritual dan spiritual yang membudaya sehingga wisatawan yang merasa bosan dengan kehidupan kesehariannya yang sibuk, penuh tekanan dan stress sehingga Bali yang menawarkan keharmonisan alam dengan konsep tri hita karananya dipandanng mampu menyuguhkan ketenangan dan kebahagiaan serta rasa damai bagi pengunjungnya. Oleh karena itulah Bali disebut sebagai the last paradise atau surga yang terakhir.

No comments:

Post a Comment