Ibu.. Tuntun putrimu untuk Pulang

Ibu.. aku tak menemukan kata yang sempurma untuk melukiskan betapa sempurnanya kasih sayangmu untukku, namun yang pasti aku sangat merindukanmu saat ini. aku tak pernah tahu bagaimana perasaanmu, akalku takkan mampu memahami apa yg orang sebut sebagai cinta, Kesempurnaan cintamu tak mampu kubedah.. ia bersemayam dihati & ditiap inchi bagian tubuhku, mengalir bersama darahku & bersatu ditiap detak jantungku. Ibu.. sempurnanya kasihmu membuatku terlahir dan tumbuh yg dilindungi oleh welas asih alam semesta. Dalam perjalanan masa kecilku hingga masa remajaku yang sebentar lagi akan mengalir menuju masa dewasa, akupun bertemu banyak sekali orang-orang yg memberi banyak pelajaran hidup, mungkin saja mereka adalah Ibuku dimasa lalu, kasih sayang mereka sangat sempurna, mereka membiarkan aiir mataku mengalir dengan sesak yang dalam, mereka mengajariku untuk bersabar Ibu.. Tahukah engkau apalagi yg mereka beri? sangat banyak.. merekapun membiarkanku berteriak dibawah derasnya hujan, mereka membiarkanku dalam kebingungan, dalam kesakitan, dalam kesedihan & segenap perasaan lain yg mungkin aku ciptakan.. mereka membiarkanku mengalami itu ibu, aku tau karena mereka menyayangiku.. Oleh karena itu ibu, kumohon tuntun putrimu yg lemah ini utk Pulang.. Ibu, aku merindukan senyum & pelukanmu.. aku terbiasa menangis dipangkuanmu, aku terbiasa bersembunyi dipunggungmu bila aku takut, aku terbiasa menciummu ketika aku mengalami hari yg menyenangkan.. Ibu, Tuntun putrimu untuk pulang.. Mungkin aku berada diluar sehingga aku merindukanmu, bilamana kusadari bahwa kasihmu telah mengalir dalam darahku, namun aku tetap merindukanmu.. Oleh karena itu ibu, kumohon tuntunlah putrimu untuk pulang, bawa aku kembali, ajari aku untuk hidup dengan lebih baik, ajari aku ketegaran, ajari aku menemukan jalan itu, aku ingin pulang dan belajar sehingga aku siap untuk menjalani hariku diluar bersama para Ibuku dimasa lalu.. Ibu, tuntun putrimu untuk pulang.. Dengan segenap kerinduan yang kupeluk erat ingin kusampaikan bahwasanya kerinduanku padamu memperkuat pertahananku, terimakasih.. kuyakin atas berkat cinta kasihmu Ibu, malaikatpun memberkatiku dengan segala wujud disekitarku.. semua orang2 yg kau kirimkan untuk kutemui, semua penuh cinta kasih.. terimakasih Ibu, tuntun putrimu untuk pulang.. :)

No comments:

Post a Comment