Kalimat Mengubah Paradigma


    Ditengah kegalauanku yang masih menyukai sang mantan yang mungkin telah memiliki pacar lagi, aku disembuhkan oleh seseorang yang kusebut Bli Guru. Aku tak bertemu langsung dengannya, aku hanya bertemu sekali dan kemudian kami berkomunikasi lewat jejaring sosial. Pada saat perayaan hari Raya Kuningan merupakan hari penuh pencerahan bagiku, banyak hal indah yang dapat aku lakukan dan tentu saja saat itu terjadi perubahan paradigma yang pada akhirnya mampu membuatku berbahagia dan gembira sampai saat ini. Aku bertanya padanya mungkinkah aku belum cukup ikhlas untuk meninggalkanrasaku ini sehingga aku masih dihantui mimpi-mimpi tentangnya yang membuatku menangis dipagi hari? Ia menjawab dengan sangat indah dengan tutur katanya yang lembut..
“Bagus kalau adik bermimpi tentangnya, disyukuri ya..  Mimpi itu menghapus kesan yang tersimpan dialam bawah sadar”
Kalimat ini benar-benar menyejukkan untukku saat itu dan akupun langsung berdoa berharap aku lebih sering lagi bermimpi tentangnya agar rasa ini segera bersih dari dalam diriku. Setidaknya aku bisa menyayanginya tanpa berharap memilikinya kembali, aku ingin menghapus rasa ingin memiliki bukan kekagumanku terhadapnya. Semenjak itu aku selalu megingatkan diriku dalam hati sebelum tidur bahwa mimpi itu menghapus kesan, 2hari kemudian aku tak bermimpi tentangnya lagi, dan ketika aku bertemu dengannya aku bisa sedikit merasa lega meskipun masih canggung. Matur suksema untuk Bli Guru yang telah menyembuhkanku dengan satu kalimat sederhana yang menyejukkan dan seketika mengubah paradigmaku tentang arti mimpi tersebut..

No comments:

Post a Comment